Mengenal GOR Among Rogo Jogja, Tempat Dihelatnya Final Proliga 2018

Jogjakarta kembali terpilih menjadi tuan rumah untuk seri pembuka dan penutup Proliga 2018. Kejuaraan bergengsi Proliga 2018 kali ini akan diikuti oleh 12 team yang terdiri dari 7 team putri serta 5 team pria.

Jika seri pembuka Proliga 2018 dihelat di GOR Universitas Negeri Yogyakarta maka untuk seri penutup Proliga 2018 ini akan digelar di GOR Among Rogo Jogja.

Nah, untuk kamu yang belum mengenal venue final Proliga 2018 yuk kita explore tentang GOR Among Rogo Jogja ini.


Sekilas Tentang GOR Among Rogo Jogja


GOR Multifungsi yang bernama Among Rogo ini merupakan sebuah gedung olahraga yang terletak di sebelah Stadion Mandala Krida Jogjakarta. Berada di jalan Kenari, GOR Among Rogo Jogja ini memiliki sarana dan prasarana yang lengkap untuk menggelar event-event olahraga indoor bergengsi seperti olahraga voley, basket, futsal maupun badminton.

Tercatat beberapa event nasional sering menggunakan GOR Among Rogo Jogja sebagai venuenya. Sebelum digunakan untuk seri Final Proliga 2018, GOR Among Rogo Jogja telah sukses menggelar World Junior Championship (WJC) yang dilaksanakan pada 9-22 Oktober 2017.

GOR Among Rogo Yogya ini mampu menampung penonton sebanyak 5000 orang dengan fasilitas di dalam GOR yang lumayan lengkap seperti ruang panitia atau secretariat, ruang ganti pemain, ruang konferensi pers, serta sarana pendukung seperti mushola dan toilet yang tersebar di beberapa titik. Selain itu area parkir di GOR Among Rogo juga terbilang luas yang mampu menampung banyak kendaraan.

GOR Among Rogo Jogja yang sekarang berdiri megah ini merupakan bangunan baru yang bangunan sebelumnya hancur karena terjadi gempa yang melanda jogjakarta Mei 2016. Proses pembangunan kembali GOR Among Rogo Jogja ini membutuhkan waktu yang lumayan lama hingga pada awal 2011 mulai bisa dipergunakan kembali untuk menggelar event-event olahraga.


Artikel mankamintai Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top