Kampung Flory Sleman, Desa Wisata Yang Lagi Ngehits di Jogja

Pernah mendengar nama Kampung Flory? Akhir-akhir ini nama kampung tersebut memang sedang naik daun pamornya terutama dalam hal wisata jogja. Sebuah terobosan baru, pengelola Kampung Flory juga menyediakan homestay bagi wisatawan yang ingin melihat secara dekat tentang budidaya sektor pertanian, perkebunan dan perikanan.


Alamat Kampung Flory Jogja

Kampung flory berada di Dusun Jugang, Desa Pangukan, Kecamatan Tridadi, Kabupaten Sleman. Lokasinya tidak jauh dari kantor pemkab Sleman dan mudah diakses dengan kendaraan.

Fasilitas Yang Disediakan di Kampung Flory Sleman

Untuk fasilitas yang disediakan di kampung flory ini lumayan lengkap. Dengan luas lahan sekitar 4 Hektar, kampung flory menyediakan fasilitas lengkap yang berupa homestay untuk pengunjung, kolam terapi ikan, gedung pertemuan, rumah makan kampung flory sleman, fasilitas parkir yang luas, serta kamar mandi dan mushola untuk keperluan pengunjung.

Untuk layanan homestay dibagi menjadi 2 yakni Live-In di rumah warga dan Homestay Ayem-Ayem di kampung flory.

Kampung Flory jogja menyediakan tempat untuk acara-acara pertemuan yakni bangunan limasan yang berada di sekretariat yang mampu menampung 200 orang, kemudian ada bangunan Joglo Limasan Kembar yang sanggup menampung 300 orang, ditambah lagi ada 2 buah omah kampung yang berkapasitas 80 orang. Jadi untuk kamu yang berencana untuk mengadakan pesta atau rapat bisa berkunjung ke kampung flory sleman ini.

Selain itu, di kampung flory jogja ini disediakan juga terapi ikan, ada beberapa kolam terapi ikan sudah ditata dengan cantik yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk relaksasi menikmati kolam terapi ikan.

Untuk parkir kendaraan, kampung flory menyediakan lahan parkir luas  yang mampu menampung 4 bus besar, 60 mobil dan ratusan motor.

Lahan seluas 4 hektar di Kampung Flory ini dibagi kedalam 3 zona. Zona pertama yang disebut "Taruna Tani" seluas 1 hektar menyediakan bidang usaha tanaman hias, kuliner dan tanaman buah.

Selanjutnya Zona 2 yang disebut "Dewi Flory" seluas 1 hektar menyediakan homestay untuk pengunjung kampung flory, outbond serta tempat pelatihan untuk pengunjung yang ingin mencoba agrobisnis.

Zona terakhir adalah Zona 3 yang dinamakan "Agro Bush" seluas 2 hektar yang menyediakan wisata petik buah langsung, wisata edukasi serta pelestarian lingkungan.

Untuk kamu yang doyan kuliner bisa mencoba kuliner di kampung flory ini, Untuk daftar harga dan menu kuliner kampung flory bisa dilihat dibawah ini :



Sejarah Kampung Flory

Didirikannya wisata edukatif kampung flory ini bertujuan agar generasi muda tertarik untuk mencoba agrobisnis seperti pertanian, perkebunan, perikanan. Di era zaman now seperti saat ini masih sedikit sekali generasi muda yang memilih jalur agrobisnis sebagai lahan untuk mencari rezeki, kebanyakan memilih pekerjaan kantoran yang lebih bersih dan tidak kotor.

Berkunjung ke kampung flory, wisatawan diajak untuk mengenal lebih dekat dunia pertanian, mulai dari mengenal jenis tanaman, cara perawatan, hingga cara menata tanaman hias di pekarangan rumah, selain itu disini terdapat juga tanaman buah dalam pot (tabulampot), sayur mayur dan tanaman obat untuk keluarga.


Jam Operasional Kampung Flory Jogja

Wisata kampung flory dibuka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 9 malam.





Artikel mankamintai Lainnya :

1 comments:

Scroll to top